Madrasah

TIM LKBB MAN 1 Balangan Meraih Juara Purwa III Pada LKPBB Garudafest Paskibra Competition 2024

Rabu, 7 Pebruari 2024 13:38 WIB
  • Share this on:

Balangan (MAN 1 Balangan) – Tim LKBB MAN 1 Balangan berhasil meraih Juara Purwa III dalam gelaran LKPBB Garudafest Paskibra Competition 2024 Tingkat SMK/SMA/MA Sekalimantan Selatan Open, Minggu (4/2/2024) di MAN 2 Hulu Sungai Utara. Ini merupakan pencapaian yang kesekian dari sekian banyak prestasi yang berhasil diraih oleh Tim LKBB MAN 1 Balangan. Tim ini sudah sering melakukan latihan, baik yang regular maupun yang khusus dalam mengahadapi perlombaan ini sehingga tidak mengherankan tim ini mempunyai segudang prestasi.

Pembimbing ekstrakurikuler Paskibra MAN 1 Balangan, Zarna Yuliarti, mengatakan dalam rangka memeriahkan lomba LKPBB Garudafest Competition 2024 tersebut, kolaborasi antara peserta didik yang baru bergabung dengan yang sudah senior begitu padu. Walaupun tim ini baru diseleksi sekitar beberapa minggu sebelumnya sehingga terpilih 13 orang yang mewakili sebagai tim utama, namun performa yang mereka tampilkan cukup apik.

“Penampilan mereka cukup bagus, walau di beberapa gerakan sempat terjadi kesalahan kecil,” ujarnya.

Sementara itu Danton Pasukan, Al Risa Septiani, mengungkapkan merasa sangat senang bisa memimpin teman-teman yang lain.

“Alhamdulillah, juara III ini merupakan hasil latihan terus-menerus. Walaupun di perlombaan sebelumnya meraih juara I, berarti harus ditingkatkan lagi untuk kedepannya agar bisa kembali juara I,” ucapnya.

Jika melihat pembentukan tim ini yang terus menerima anggota baru menunjukkan tingginya minat peserta didik untuk menjadi bagian tim LKBB MAN 1 Balangan. Proses regenerasinya berjalan dengan baik. Hal ini menjadikan tim LKBB MAN 1 Balangan menjadi ekskul yang aktif dan terus melahirkan inovasi dalam kemahiran baris-berbaris.

 

Rep/Ft: Iswan Setiadi

Editor:
Uswatun Hasanah, S.Pd

Gallery

  • https://www.instagram.com/p/Ci_mIWYpZSY/?igshid=MDJmNzVkMjY=
  • -