Haji dan Umrah

Rapat Evaluasi Pelayanan Haji , Kakankemenag Berharap Pelayanan Haji Akan Datang Lebih Baik lagi

Sabtu, 27 Juli 2024 03:56 WIB
  • Share this on:

Banjarbaru ( Kemenag Balangan ) - Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan saat ini tengah menggelar agenda Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445H/2024M. Acara yang diadakan di Hotel Qin, Banjarbaru ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Kantor Kemenag se-Kalsel, perwakilan Pemprov Kalsel dan Kalteng, pimpinan dan kepala instansi/lembaga, para general manager, serta aparat TNI dan Polri yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji di Embarkasi Banjarmasin tahun 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, H. Muhammad Tambrin, menekankan beberapa isu dan permasalahan yang perlu dibahas bersama. Beberapa poin utama yang diangkat dalam rapat ini meliputi istitaah kesehatan jemaah haji, penyelesaian dokumen haji, serta layanan bagi jemaah haji dari daerah, embarkasi-debarkasi, dan aspek-aspek penting lainnya yang harus diperbaiki.

"Saya berharap apa yang dirumuskan dan direkomendasikan adalah sebuah kebijakan yang mendorong untuk melakukan peningkatan layanan dan perbaikan dalam seluruh aspek," ujar H. Muhammad Tambrin dalam sambutannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, H. Saribuddin, yang hadir bersama Kasi PHU, Rahmadi, memberikan apresiasi terhadap pelayanan haji tahun ini. Ia berharap rapat evaluasi ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan haji di tahun depan.

"Kami sangat mengapresiasi pelayanan haji tahun ini dan berharap rapat ini bisa menjadikan pelayanan haji di tahun depan lebih baik lagi," ungkap H. Saribuddin.

Rapat evaluasi ini menjadi kesempatan bagi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji untuk berdiskusi dan mencari solusi terbaik guna meningkatkan kualitas pelayanan bagi jemaah haji. Berbagai masukan dan rekomendasi diharapkan dapat diimplementasikan guna memberikan pengalaman ibadah haji yang lebih baik dan lancar di masa mendatang.

 

 

 

 

4o

Editor:
Ratno Timur
Penulis:
Ratno Timur
Fotografer:
Ratno Timur