Madrasah

MIN 1 Balangan Terima Sosialisasi PPDB dari SMP IT Darul Fikri Balangan

Kamis, 22 Pebruari 2024 06:56 WIB
  • Share this on:

Paringin (MIN 1 Balangan) – Siswa/i kelas VI (Enam) Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 1 Balangan Menerima Sosialisasi  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025 dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Darul Fikri Balangan.Selasa (20/02/2024). di Aula MIN 1 Balangan.

Yang mana dalam sosialisasi tersebut Ustazah Elsa Marfera, S.Pd. selaku  Tim sosialisasi dari SMP IT Darul Fikri menyampaikan bahwa Pendaftaran dibuka mulai dari tanggal  15 Januari  sampai dengan  29 Februari 2024.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa Sosialisasi bertujuan untuk memperkenalkan program-program unggulan yang ada di SMP IT Darul Fikri Balangan diantaranya Tahfizh dan Tahsin Al-Quran, Pembiasaan Ibadah (Sholat berjamaah, sholat sunnah, puasa sunnah, dll.),  Bina Pribadi  Islam, Mabit (malam bina iman dan taqwa) serta Bahasa Arab. “pungkasnya”.

Sementara itu, dilain kesempatan, Kepala Madrasah (Kamad) MIN 1 Balangan Kastalani, S.Pd.I mengatakan Lembaga Pendidikan berkualitas akan mampu memetik generasi penerus yang berkualitas pula, karena itu setiap  lulusan MIN 1 Balangan diberi kebebasan untuk melanjutkan Pendidikan ke Sekolah/Madrasah yang diminati sesuai bakat, minat, dan cita-cita mereka. “ungkapnya.

Karena ditangan merekalah nanti  tongkat estapit akan kita serahkan, jadi perlu sumber daya manusia yang berkualitas agar membawa kemajuan pada bangsa, negara, dan agama. “tambahnya”.

Diakhir kegiatan, Tim Sosialisasi PPDB Darul Fikri Balangan memberikan beberapa kuis kepada siswa  yang bisa menjawab mendapatkan hadiah.

Penulis :

Foto :

Editor/Redaktur :

Editor:
Uswatun Hasanah, S.Pd

Gallery

  • https://www.instagram.com/p/Ci_mIWYpZSY/?igshid=MDJmNzVkMjY=
  • -