Berita

Lantik Kamad, Ka.Kankemenag Ingatkan Kebersamaan dan Komunikasi Efektif

Selasa, 23 April 2024 14:35 WIB
  • Share this on:

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I mengangkat dan mengambil sumpah 7 (tujuh) orang Jabatan Fungsional Kepala Madrasah (Kamad) di lingkungan Kantor Kemenag Balangan bertempat di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Selasa (23/04/2024).
 
Dalam sambutannya, Saribuddin menyampaikan ucapan selamat kepada para Kamad yang baru dilantik. "Selamat kepada para Kamad yang telah dilantik. Semoga sukses dalam mengemban amanah dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan madrasah," ujarnya penuh harap.
 
Saribuddin menekankan pentingnya kerjasama dan komunikasi yang baik di antara para kepala madrasah. "Kebersamaan dan komunikasi yang efektif menjadi kunci dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang mungkin timbul di internal madrasah," katanya.
 
Lebih lanjut, Saribuddin menyoroti peran penting madrasah dalam memberikan layanan yang mengayomi dan bersahabat kepada masyarakat sekitar. "Layanan yang ramah dan penuh kepedulian akan membuat masyarakat lebih percaya untuk menyekolahkan anak-anaknya di madrasah. Ini penting mengingat kegelisahan masyarakat terhadap perkembangan zaman dan tantangan baru yang dihadapi," tegas Saribuddin.
 
Saribuddin juga menekankan pentingnya peran madrasah dalam memberikan pendidikan agama yang berkualitas. "Madrasah memiliki peran krusial dalam memberikan pemahaman keagamaan kepada siswa, sehingga mereka dapat bertingkah laku sesuai dengan nilai-nilai agama dan kaidah yang benar," imbuhnya.
 
Terakhir, Saribuddin berharap dengan semangat baru dari kepemimpinan yang baru, Madrasah di  Kemenag Balangan akan terus berkembang dan memberikan pelayanan yang unggul bagi masyarakatnya.
 
"Saya mengharapkan kepada para Kepala Madrasah untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan tanggung jawab dan dedikasi Anda untuk memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas SDM di madrasah serta meningkatkan kualitas peserta didik," tutupnya.
 
Adapun pejabat yang dilantik yaitu Kastalani, S.Pd.I sebagai Kepala MIN 2 Balangan, Mahdan, S.Pd.I sebagai Kepala MIN 1 Balangan, H. Adul, S.Ag, MM sebagai Kepala MAN 4 Balangan, Zulfah Magdalena, S.Pd, M.Si sebagai Kepala MAN 1 Balangan, Syamsul Bahri, S.Ag sebagai Kepala MTsN 1 Balangan, Yusmadani, S.Pd. sebagai Kepala MTsN 2 Balangan dan Syamsul Akhyar, S.Pd.I sebagai Kepala MIN 4 Balangan.

 

Editor:
Uswatun Hasanah, S.Pd

Gallery

  • https://www.instagram.com/p/Ci_mIWYpZSY/?igshid=MDJmNzVkMjY=
  • -