Berita

Ketua DWP: Setiap Anak Berhak Mendapatkan Gizi Cukup Demi Tumbuh Kembang

Kamis, 25 April 2024 10:31 WIB
  • Share this on:

Paringin (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Hj. Siti Aminah Saribuddin menyerahkan bantuan makanan sehat untuk 5 orang anak stunting di lingkungan Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan di Kab. Balangan, kerjasama dengan Lazis As Salam Fil Alamin, Kemenag Prov. Kalimantan Selatan dan DWP Kemenag Prov. Kalimantan Selatan, Rabu (24/04/2024).
 
"Setiap anak berhak mendapatkan gizi yang cukup untuk tumbuh kembangnya. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesehatan dan kualitas hidup anak-anak yang membutuhkan," ujar Aminah saat dimintai keterangan.
 
Menurut Aminah, kerjasama antara Lazis As Salam Fil Alamin, Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, dan DWP Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tonggak penting dalam memberikan bantuan ini. Kolaborasi lintas sektor ini menunjukkan komitmen bersama untuk mendukung anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus dalam hal gizi dan kesehatan.
 
"Lebih dari sekedar seremoni penyerahan, kegiatan ini mencerminkan keberanian dan ketulusan dalam bertindak. Tindakan nyata seperti ini memperkuat semangat kolaborasi dan saling membantu dalam menjawab tantangan kesehatan masyarakat," tambahnya.
 
Aminah berharap bantuan ini tidak hanya menjadi jalan keluar sementara, tetapi juga memicu langkah-langkah lebih lanjut untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak stunting.
 
"Melalui dukungan yang berkelanjutan dari berbagai pihak, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih inklusif dan mendukung bagi pertumbuhan dan perkembangan mereka. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata dan mewujudkan harapan bagi masa depan yang lebih cerah bagi anak stunting di Indonesia," pungkasnya.

 

Editor:
Uswatun Hasanah, S.Pd
Penulis:
Uswah
Fotografer:
Uswah

Gallery

  • https://www.instagram.com/p/Ci_mIWYpZSY/?igshid=MDJmNzVkMjY=
  • -