Berita

Ka.Kankemenag: Pengangkatan PPPK Adalah Pengakuan Dedikasi Honorer

Selasa, 23 April 2024 14:05 WIB
  • Share this on:

Paringin (Kemenag Balangan) - Sebanyak 3 (tiga) orang honorer di lingkungan Kerja Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan dilantik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kemenag Formasi Tahun 2024 bertempat Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Senin (22/04/2024).
 
Kepala Kankemenag Kabupaten Balangan, Drs. H. Saribuddin, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh PPPK yang dilantik. Menurutnya pengangkatan PPPK merupakan bentuk apresiasi dan dukungan negara terhadap tenaga honorer yang telah mengabdi dengan setia selama ini.
 
"Pengangkatan PPPK ini merupakan langkah penting dalam memberikan pengakuan atas dedikasi dan pengabdian para honorer yang telah berjuang keras dalam menjalankan tugasnya," ujarnya saat memberikan sambutan.
 
Menurut Saribuddin, pelantikan PPPK Kemenag Balangan tidak hanya menjadi momentum penting bagi para PPPK yang dilantik, tetapi juga menjadi tonggak awal dalam perjalanan menuju transformasi ASN Kementerian Agama yang lebih cerdas, responsif, dan moderat.
 
"Diharapkan, dengan semangat baru yang dimiliki para PPPK dan komitmen kuat seluruh ASN, Kementerian Agama dapat menjadi lembaga yang semakin efektif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedamaian bangsa," ungkapnya.
 
Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama, Muhammad Ali Ramdhani, yang memimpin pelantikan menekankan pentingnya transformasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama menjadi ASN yang smart dan moderat.
 
"Transformasi ini bukan hanya sekadar perubahan status dari honorer menjadi PPPK, tetapi juga perubahan dalam pola pikir, sikap, dan perilaku sebagai abdi negara yang berkualitas," jelasnya.
 
Muhammad Ali Ramdhani juga mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk berperan aktif dalam mewujudkan transformasi tersebut.
 
"ASN Kementerian Agama harus menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat dengan cerdas dan santun, serta memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.
 
Pelantikan PPPK Kemenag digelar secara daring serentak di seluruh Indonesia, dengan total 3.766 orang yang dilantik.

 

Editor:
Uswatun Hasanah, S.Pd
Penulis:
Uswah
Fotografer:
Uswah

Gallery

  • https://www.instagram.com/p/Ci_mIWYpZSY/?igshid=MDJmNzVkMjY=
  • -